Jumat, 25 Maret 2011

Signature blog

Sambil jagain tempat praktek nungguin pasien sekarang jadi punya waktu 3 jam buat ngotak-ngatik blog. saya termasuk suka blogwalking, suka dengerin cerita ibu-ibu tentang anak dan keluarganya atau pasangan muda yang lagi nyiapin nikahannya, blog yang isinya resep masakan atau cerita traveling. sering kali melihat blog-blog cantik dengan desain khusus dari pemilik blog yang templatenya ga ada di situs bloggernya. jadi penasaran kok bisa yah begitu.
Karena penasaran berangkatlah saya menuju mbah google, siapa lagi yang bisa diandalkan selain mbah google ini :) dicarilah fitur-fitur yang berbeda itu. salah satunya signature posting blog ini. saya lihat ada beberapa blog yang signaturenya kok lucu yaaaa...ternyata emang ada caranya. dan saya gaptek baru tahu sekarang *jadimalu*
buat blogger pemula yang sama gapteknya dengan saya (cari temen deh ini) ini saya share gimanacaranya bikin signature blog yang lucu.
jadi ada beberapa situs yang menyediakan pembuatan signature gratis.saya sudah coba yourgen, cooltext dan mylivesignature . nah tiap-tiap situs punya style signature sendiri. kalo si yourgen tulisannya macam-macam ada yang bisa kedap kedip mata kali kedapkedip, pake glitter dan style hurup warna-warni lain. lain lagi kalo si cool text dia signaturenya ada backgroundnya, lumayan lucu c tapi menurut saya kurang banyak macemnya. truz yang terkakhir si mylivesignature, ini contoh si mylivesignature itu signature di posting blog ini. mylivesignature ini ada 3 opsi, bikin signature dari pilihan huruf yang dia punya, atau kita tulis sendiri atau dari gambar yanga da tanda tangan kitanya. karena saya ga mau ribet tentunya saya pilih yang sudah ada format huruf dari mylivesignaturenya.
caranya pake signature itu, pertama kita pergi ke situs-situs penyedia pembuatan signature itu, saya c pilih yang gratis yah kalo ada yang mau pake jasa berbayar boleh, atau mau bayar saya buat buatin?boleh saya terima dengan senang hati :) bayarnya pake emas yah?*plak*
selanjutnya di situs penyedia pembuatan signature itu kita pilih sesuai selera mau pake signature seperti apa, ikutin aja step-stepnya sampai selesai dan bisa generate HTML code. kalo udaha da HTML code nya kita baliklah ke situs blog kita. karena gw pake blogspot, jadi kita masuk ke bagian setting lalu pilih formating. di bagian formating ini ada bagian post template (ada di bagian paling bawah) masukan kode HTML tadi lalu save deh.
selesaaaii...signature sudah dapat digunakan :)

 

0 komentar:

Posting Komentar

© ME AND MINE 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis